Jumat, 05 Desember 2014

Pelancong ke Plaosan

Semenjak dinyatakan  lulus dari kuliah, kegiatan selanjutnya yang aku lakukan adalah......... NGANGGUR. Ya.... mungkin itu kata yang cocok aku sandang saat ini, ya seenggaknya nganggur sejenak menjelang wisuda tanggal 16 Desember nanti. Dan setelah wisuda itulah aku beneran NGANGGUR. Akhir-akhir ini, aku sering pergi jalan-jalan, sekedar ngurangin kebosenan sih, tapi tidak sering-sering amat cuma sekedar jalan ketempat yang bersejarah.. Seperti yang kemaren, pergi berkunjung ke Candi Plaosan. Jaraknya lumayan sih dari rumah, sekitar 1 jam perjalanan. Itupun perginya tak direncanakan sama sekali. Ya  lebih baik gitu,karena setiap mau pergi kalau direncanakan pasti gagal total. 
Aku berangkat jam 11 siang sama temanku, capek,panas bahkan gerimis aku terjang demi sebuah kepuasan. Satu jam perjalanan akhirnya sampai juga di candi Plaosan. Parkir Rp.2000,00 masuk ke candi Rp.3000.00. Total pengeluaran cuma goceng alias Rp.5000,00 bisa puas keliling candi. Sebenarnya bisa masuk ke dalam Candi, tapi berhubung datangnya tanpa persiapan dan tak bawa senter, ya akhirnya cuma diluar fotonya. Didalam gelap coy, mau masuk,nyali kita mengkerut alias TAKUT. Badan bongsor gini tak selamanya berani, ada saatnya diri ini takut. Udah jangan komen soal ini, aku hanya manusia biasa, kadang ada kelemahannya juga. Ada beberapa foto yang aku abadikan. Wait.....









 JADI? keindahan mana yang kau dustakan? 

Kalau mau berkunjung, ini lokasinya di Kabupaten Klaten berdekatan denggan Candi Prambanan. Kalau datang dari Jogja, Candi Plaosan ada di Timurnya Prambanan.









NEXT : NO NTON STAND UP NITE #LaughInSolo  #SOON

Tidak ada komentar:

Posting Komentar